Dramatis,  Inggris Tekuk Tunisia 2-1 

  • Selasa, 19 Juni 2018 - 03:01:05 WIB | Di Baca : 1505 Kali

 

SeRiau - Timnas Inggris meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB.

Inggris mendapat perlawanan sengit dari Tunisia di laga ini. Inggris baru mampu memastikan kemenangan lewat gol telat Harry Kane saat injury time babak kedua.

Penampilan luar biasa ditunjukkan Inggris di 15 menit awal laga. Menggunakan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Harry Kane dan Raheem Sterling di lini depan, serangan Inggris benar-benar membuat Tunisia pontang-panting di awal babak pertama.

Laga berjalan 11 menit Inggris sudah mampu unggul lewat Kane. Sundulan John Stones menyambut umpan sepak pojok Ashley Young berhasil diblok kiper Mouez Hassen, tapi Kane yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola rebound ke gawang Tunisia.

Tunisia sebenarnya tidak pernah benar-benar mengancam gawang Inggris hingga pertengahan babak pertama. Namun, sebuah blunder Kyle Walker pada menit ke-33 mengubah jalannya pertandingan babak pertama.

Walker menyikut Fakhreddine Ben Youssef di dalam kotak penalti saat situasi umpan silang yang tidak berbahaya. Wasit asal Kolombia Wilmar Roldan kemudian memberi penalti untuk Tunisia.

Ferjani Sassi yang menjadi eksekutor penalti Tunisia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Kiper Jordan Pickford sebenarnya sukses menebak arah bola ke sisi kanan gawang, tapi gagal menahan bola yang datang dengan deras. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Tunisia bermain lebih berani di awal babak kedua. Permainan Inggris yang tidak seagresif seperti awal babak pertama membuat Tunisia terlihat bermain dengan nyaman. Bahkan Tunisia lebih rapih dalam membangun serangan dari bawah hingga sepuluh menit babak kedua berjalan.

Selepas sepuluh menit awal babak kedua, Inggris mulai kembali mendominasi penguasaan bola. Tapi, setiap usaha serangan Inggris selalu mampu dipatahkan Tunisia yang tampil solid di lini belakang.

Hampir tidak peluang emas yang terjadi di babak kedua. Keputusan Southgate untuk memasukkan Marcus Rashford dan Ruben Loftus-Cheek juga sempat tidak menemui hasil positif.

Momen penting Inggris datang saat injury time babak kedua memasuki menit pertama. Kane berhasil menggetarkan gawang Tunisia lewat sundulan setelah menerima umpan Harry Maguire yang meneruskan sepak pojok Kieran Trippier.

Waktu empat menit tersisa usai gol Kane tidak mampu dimanfaatkan Tunisia untuk mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 untuk Inggris bertahan hingga laga usai. 

Susunan pemain

Timnas Tunisia: Mouez Hassen (Farouk Ben Mustapha, 15'); Dylan Bronn, Syam Ben Youssef, Yassine Meriah, Ali Maaloul; Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi; Fakhreddine Ben Youssef, Wahbi Khazri, Naim Sliti (Mohamed Ben Amor, 74').

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli (Ruben Loftus-Cheek, 80'), Jordan Henderson, Jesse Lingard (Eric Dier, 90'), Ashley Young; Raheem Sterling (Marcus Rashford, 68'), Harry Kane. 

 

 

(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar